Páginas

Sunday, February 24, 2013

Harajuku


Yups kali ini aku bakalan ngebahas harajuku. Kenapa ? karena aku suka banget sama negara Jepang, yang suka jepang pasti tau dong harajuku apa ?
Harajuku itu dalah suatu kawasan di Stasiun JR Harajuku, distrik Shibuya, Tokyo, di kawasan itu terdapat banyak anak muda dengan pakaian yang aneh-aneh. Biasanya para anak muda memadu padankan busana atau mengikuti karakter anime yang mereka suka. Mereka memiliki beberapa aliran atau gaya, nah hasil dari aku nge’share dimbah google ada 5 macam gaya diantaranya :
1.      visual kei 
     Visual Kei merupakan penggabungan dari kata Visual(bahasa Inggris), dan Kei(bahasa Jepang) yang mempunyai arti ‘gaya’. Jika komunitas Punk berasal dari London, maka Visual kei berasal dari Jepang. Visual Kei (ヴィジュアル系, bijuaru kei?) mengacu pada sebuah gerakan dalam J-Rock yang populer pada sekitar tahun 1990-an. Gerakan ini ditandai dengan band yang mengenakan kostum dramatis dan imej visual untuk memperoleh perhatian. Di Jepang, penggemar band Visual Kei sebagian besar hampir selalu terdiri dari gadis remaja dan dipasarkan secara luas dalam bentuk merchandise anggota band itu sendiri. Di negara-negara lain, perbandingannya kecil secara kuantitas antara penganut Visual Kei kira-kira keseluruhan antara remaja putra dan putri. Ciri-ciri dari gaya ini adalah kostum yang rumit dan detail, gaya yang eksentrik, atau aneh, tampilan dan rambut yang ditata sedemikian rupa, serta penggunaan make-up yang mencolok.

2.      Lolita
     Lolita adalah gaya busana Jepang yang dipengaruhi oleh gaya Victorian serta busana periode Rococo (Late Baroque). Ciri-ciri yang banyak ditemui dari gaya Lolita adalah rok ataupun gaun panjang selutut dengan bentuk seperti cupcake (mengembang di bagian bawah), kaus kaki ataupun stoking selutut, hiasan kepala, serta baju dengan banyak renda. Lolita sendiri terdiri dari beberapa aliran gaya, misalnya Gothic Lolita (GothLoli), Sweet Lolita, Qi Lolita, Wa Lolita, Country Lolita, dan masih banyak lagi.
3.      Decora&Kawaii
     Decora atau “Decoration” adalah gaya Jepang yang bercirikan pakaian dan aksesoris dengan warna-warna cerah, pemakaian banyak jepit rambut dengan hiasan dan pita. Aksesoris lainnya yang biasa disertakan dalam gaya ini adalah boneka plasik ataupun boneka yang berbulu, serta perhiasan yang bisa menimbulkan bunyi ketika sang pemakai bergerak. Sedangkan Kawaii, yang dalam Bahasa Jepang berarti cantik atau imut, dalam hal gaya Harajuku memiliki arti seseorang yang memakai pakaian yang terlihat seperti untuk anak-anak atau gaya yang menonjolkan kelucuan/keimutan orang yang menggunakan pakaian tersebut. Ciri-cirinya adalah baju dengan banyak kerutan, warna pastel atau warna-warna terang, penggunaan aksesoris, termasuk mainan atau boneka berukuran besar, serta tas yang menampilkan karakter anime.
                                                                 decora
                                                            kawaii
4.      Ganguro&Kogal
      Gaya ini muncul di Jepang pada awal era 1990an, puncaknya pada tahun 2000. Ciri khasnya adalah warna kulit yang gelap dikombinasikan dengan rambut yang dicat warna abu-abu, perak, kuning, atau warna lain yang masih berkenaan dengan warna oranye. Gadis Ganguro biasanya menggunakan lipstick, concealer, dan eye shadow warna putih, eyeliner warna hitam, pemakaian bulu mata palsu, facial gem, dan pearl powder. Pakaian yang digunakan biasanya berwarna cerah, menggunakan rok mini, kain tie-dye, dan memakai banyak perhiasan (cincin, kalung, dan gelang).
     Kogal hampir sama dengan Ganguro. Gadis Kogal terkenal dengan “memamerkan” seakan ingin memberitahu semua orang bahwa mereka sangat mapan melalui pakaian yang mereka gunakan, aksesoris, tas (misalnya menggunakan tas Louis Vuitton), selera musik, dan aktivitas sosial mereka sehari-hari.
                                                          kogal
                                                                      ganguro

5.      Cosplay
      Berikut ini adalah gaya yang paling sering kita temui, Cosplay, singkatan dari Costume Player (dalam Bahasa Jepang diucapkan sebagai “Kosupure”). Cosplay merupakan gaya berpakaian yang mengikuti karakter manga, anime, ataupun video game.
Mana gaya harajuku pilihan kalian ?

0 komentar:

Post a Comment

Sedikit tentang aku nih

aku .. sii pembosan ria >.< aku itu gampang banget bosan, kalau udah bosan pasti diem dan boring ==, paling suka gonta-ganti gaya rambut, dari yang panjang sampai pendek udah aku cobain menurut kalian bagusan rambut panjang atau pendek ? xixixi aku suka hal yang baru. aku punya sejuta mimmpi .. dari yang jadi relawan di pelosok-pelosok indonesia, sampai perawat di jepang ^^ aku yang katanya cuek, sombong, egois, galak, ceria dan murah senyum ..yaaah .. pendapat orang . kenapa nick fb ku BheE"ravenclaw loovegood itu karena di adaptasi dari salah satu tokoh harry potter "luna loovegood" dia ramah, riang dan aneh. dia terlihat berbeda dari yang lain .. aku ingin menjadi aku sendiri aneh dan unik . tetap cuek meskipun di sekitar menghina, menggunjing atau apalah .. berbeda .. aku ingin terlihat berbeda. aku suka menulis .. mengkritik, berkhayal dan mengarang .. aku suka memandang bintang ☆。★。☆。★ .. memikirkan hal-hal indah ^^ aku suka semua yang berbentuk, berhubungan dan semua hal tentang bintang. aku suka warna hijau, aku suka ayam, dan aku sangat suka jalan-jalan 'mirai wa ima no yatteru koto no kekka da' masa depan kita ditentukan oleh apa yang di kerjakan sekarang' Berharap dan berdoa suatu saat ak bisa ke jepang :D ak selalu bermimpi dan berfikir tentang itu .. karna fikiran kita bisa membawa kita ke masa depan . Tetap dengan usaha .. Ganbatte !!

Please do not remove the linkback.

Scrollboxes

Postagens populares

 
2011 Template Gorjuss Slide / Elke di Barros / Templates e Acessórios